Kamis, 21 September 2017

Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Bau mulut adalah salah satu faktor yang sangat mengganggu apalagi orang itu adalah pasangan kamu sendiri. Ketika kamu sedang berkata tatap muka dengan orang lain, serta tiba orang tersebut menutup hidung kamu sebab aroma mulut anda, pasti kamu bakal merasa tersinggung serta kesal.

Bau mulut tak hanya dikarenakan oleh persoalan kesehatan gigi, gusi, serta makanan yang berbau menyengat. Berbagai kondisi kesehatan lain yang juga bisa menjadi penyebabnya aroma mulut di antaranya:
  • Mulut kering misal sebab puasa
  • Kadar Asam Lambung Tinggi
  • Persoalan hidung serta tenggorokan
  • Kebersihan mulut
  • Tembakau serta alkohol
  • Konsumsi makanan Yang Menyengat
  • Tidak Merawat Kesehatan Gigi

Tidak sedikit orang mencari tutorial – tutorial yang cocok untuk menghapus aroma mulut. Nah, jika aroma mulut yang kamu alamiah adalah aroma mulut yang dikarenakan oleh faktor makanan, faktor kebersihan, ataupun faktor gaya nasib, maka kamu mudah untuk mencegahnya, antara lain :

Teratur menyikat gigi serta berkumur
Sikatlah gigi Kamu setidaknya dua kali sehari (pagi serta sore) adalah tutorial paling baik untuk menghindari sekaligus menghapus aroma mulut. Usahakan untuk menyikat seluruh gigi, langit-langit mulut, lidah, serta gusi dengan pasta gigi yang mengandung flouride. Jangan lupa ganti sikat gigi Kamu setiap 3 bulan sekali.

Air daun sirih
Daun sirih yang direbus nyatanya ampuh untuk menanggulangi aroma mulut. Caranya yaitu dengan meremas berbagai lembar daun sirih yang tetap segar, selanjutnya direbus sambai getahnya keluar.

Mengunyah permen mint
Cara yang paling mudah yang bisa diperbuat setiap saat adalah mengkonsumsi permen mint. Perment mint bisa menyegarkan nafas jadi aroma mulut pun bakal hilang.

Teh Hijau
Tidak sedikit penelitian yang sudah sukses membuktikan khasiat teh hijau dalam menanggulangi persoalan mulut. Suatu  penelitian di Mesir menyatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi teh hijau dengan cara selalu mempunyai jumlah bakteri dalam mulut yang lebih sedikit dibandingkan mereka yang tak mengkonsumsinya.

Obat Kumur
Apabila kamu tak mau mengkonsumsi obat, kamu dapat memakai obat kumur. Sekarang ada obat kumur yang dapat berguna untuk menghapus bakteri penyebab aroma mulut. Sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih obat kumur. Pilihlah obat kumur tanpa efek samping.

Rokok

Salah satu tutorial menghapus aroma mulut merupakan berhenti merokok. Terbukti susah untuk menghentikan kebiasaan ini. Tapi susah mana menghentikan kebiasaan merokok alias dijauhi oleh orang-orang terdekat kamu serta dijauhi oleh masyarakat.
Load disqus comments

0 komentar