Kamis, 07 Desember 2017

5 Makanan Khas Bali Enak dan Halal Pastinya

Selain menyuguhkan beragam wisata alam mulai dari Pantai Kuta, Pantai Sanur, berbagai spot surfing, Bali juga menyuguhkan beragam destinasi wisata adat dimana kami bisa melihat tari-tarian khas daerah semacam tari kecak yang sangat populer. Tetap tak lebih lengkap rasanya liburan di Bali tanpa mencicipi Makanan khas Bali.

1. Ayam betutu
Makanan yang satu ini terbukti telah sangat khas sekali dengan Bali. Siapa sih yang dapat melewatkan kuliner ini ketika datang ke Bali? Telah menjadi ikon kuliner di Bali jadi ayam betutu sangat tak boleh dilewatkan.

Kalau kami suka makanan yang pedas, ayam betutu sangat pas untuk disantap oleh lidah kita. Tidak hanya itu makanan ini kaya bakal rempah-rempah dengan tekstur pedas yang berlimpah.

2. Srombotan
Mirip dengan urap Jawa, Srombotan (atau juga biasa ditulis Serombotan) yang berasal dari Klungkung ini terdiri dari beberapa sayuran yang direbus setengah matang semacam kacang panjang, kecambah, kangkung, bayam, terong bulat, kelapa parut yang disangrai, serta pare yang kemudian disiram dengan sambal encer pedas yang menggugah selera.

3. Nasi Sela
Biasanya dicampur dengan jukut (sayur) bejek, ada grago (udang kecil), kacang tanah, bumu kalas (santan, daging, serta basa gede), sambal bongkot, serta ayam betutu suwir, lalu disaapabilan dengan sambal matah yang telah tentu bikin ketagihan.

4. Rujak bulung
Rujak bulung, apa itu? Rujak bulung merupakan makanan yang terdiri dari rumput laut di dalam kuah ikan tuna, yang tak jarang disebut kuah pindang. Sementara rujak kuah pindang biasanya berisi irisan mangga.

5. Nasi Campur
Salah satu kuliner khas "Pulau Dewata" merupakan nasi campur yang terbuat dari sepiring nasi putih yang dicampur dengan beberapa lauk-pauk. Yang membikinnya khas merupakan di Bali biasanya dibekali dengan sate lilit serta sambal matah. Pokoknya kalian harus mencoba kuliner lezat yang satu ini saat berkunjung ke Bali.
Load disqus comments

0 komentar