Rabu, 03 Januari 2018

5 Destinasi Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Kalau ingin mencari tempat liburan favorit lain tidak hanya Bali, maka Lombok adalah suatu  destinasi tidak terduga yang pantas untuk diperhitungkan. Lombok adalah pilihan destinasi wisata terkenal di Indonesia Tengah, tepat untuk yang ingin mencari tempat wisata seindah Bali, tetapi relatif lebih sepi.

Dari segi budaya, Lombok pun tidak kalah saing dengan Desa Budaya yang warganya tetap menjalani ritual upacara dan melestarikan budayanya hingga sekarang. Pastikan Lombok masuk ke rencana berlibur Kamu tahun ini, berikut ulasan 5 destinasi esensial yang harus Kamu kunjungi saat di Lombok.

1. Pantai Mawie
Ombak-ombak yang terbentuk sangat memanjakan adrenalin para pencari petualangan. Bagi kamu yang tidak mempunyai nyali untuk berselancar, jangan kuatir, pantai ini juga sangat tepat untuk leyeh-leyeng menikmati indahnya panorama alam yang tersaji.

2. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah puncak paling atas ketiga di antara Tujuh Puncak Paling atas (Seven Summits) di Indonesia, dan adalah taman nasional. Gunung ini terkenal sebagai area pendakian sepanjang bulan Juni, Juli, dan Agustus.

3. Pantai Semeti
Formasi bebatuan dan karang di sekelilingnya meruncing dan berlapis-lapis layaknya dinding kristal yang tersedia di Panet Krypton. Itulah mengapa pantai ini juga dijuluki Pantai Krypton. Jalur menuju ke sini lumayan terjal dan berliku, sehingga kenakanlah alas kaki anti selip, sebab Kamu juga harus melalui tebing karang dengan tinggi 20 meter. Dan di balik tebing karang itulah fenomena alam Pantai Semeti yang lain daripada yang lain berada.

4. Desa Sukarara
Di desa sukarara ini Kamu dapat menonton lebih dekat keunikan kain tenun khas Lombok yang terkenal hingga mancanegara. Kamu pun dapat belajar membikin kain tenun khas ini, dengan sensasi menenun memakai alat tenun yang tetap sangat tradisional.

5. Hutan pusuk
Hutan pusuk ini Kamu lewati saat mengunjungi Trio Gili di Lombok, disini Kamu juga dapat menikmati keindahan hutan yang alamiah dan eksotis. Kamu pun dapat menjumpai monyet-monyet yang ada dipinggir jalan, dan memberi sedikit makanan semacam kacang – kacangan.
Load disqus comments

0 komentar