Selasa, 27 Februari 2018

Tips Saat Musim Hujan & Dingin Agar Terhindar dari Sakit

Hujan yang terus-menerus dalam jumlah yang besar, juga bisa selesaiiko terjadinya banjir, yang terus membikin penyakit lebih “merajalela” untuk menyerang manusia. Entah itu penyakit semacam flu, diare, bahkan yang paling parah yaitu demam berdarah. Musim hujan menjadi 'surga' bagi virus serta bakteri untuk berkembang biak serta menginfeksi manusia. Beberapa risiko penyakit yang mengintai bisa berupa diare, infeksi kulit, sampai leptospirosis yang ditularkan oleh kencing tikus.

1. Tetap berolah raga
Usahakan meperbuat pemanasan badan dengan olahraga ringan pada pagi hari. Sedikit stretching, jalan cepat, loncat-loncat telah bakal membikin sedikit berkeringat serta menghangatkan badan.

2. Konsumsi vitamin C
Vitamin C berperan penting untuk menambah sistem imun alias kekebalan tubuh. Serta untungnya, bisa dengan mudah kamu bisakan dari mana saja.

3. Konsumsi minuman hangat
Semacam teh hangat, wedang jahe, temulawak, madu lemon, serta tetap tidak sedikit lagi. Sebisa mungkin, hindari minuman es alias bersuhu dingin. Jauhi juga minuman berkafein serta bersoda supaya terhindar dari kembung.

4. Segera mandi ketika kehujanan
Mandi seusai kehujanan tidak jarang diremehkan oleh tidak sedikit orang, padahal penyakit bisa berkembang lebih cepat saat suhu tubuh mengalami perubahan drastis sepeti itu.

Dengan mandi, sanggup menstabilkan suhu dingin yang dibawa oleh tetes hujan di luar rumah, yang seusai itu tubuh kembali meperbuat perubahan dengan cara berangsur-angsur ke suhu yang normal.

5. Jaga Nilai Tidur
Tidur adalah waktu dimana tubuh bisa memulihkan seluruh organ seusai bekerja keras seharian. Apabila Kamu tidak memenuhi durasi tidur yang dibutuhkan, maka organ tidak pulih dengan cara maksimal.

Load disqus comments

0 komentar