Rabu, 30 Mei 2018

Tips Memilih Mobil Idaman dan Murah di Pasar Mobil Bekas

Harga mobil terbaru yang saat ini kian melambung, banyak orang membuat pilihan untuk beli mobil second saja. Selain perbedaan harganya yang cukup jauh tapi juga anda bisa mendapatkan mobil yang sangat layak bahkan kalau beruntung bisa mendapatkan mobile like a new. Dengan alasan itulah sekarang pasar mobil bekas semakin ramai saja di kunjungi. Berikut adalah tips membeli mobil bekas dengan harga yang murah tapi bisa mendapatkan mobil idaman yang anda inginkan.
pasar mobil bekas

Tentukan Jenis Mobil Yang Ingin Anda Beli
Anda mungkin sudah punya impian ingin punya mobil seperti apa dan untuk di gunakan keperluan apa. Jika mobil yang ingin anda gunakan untuk bekerja setiap hari tentu carilah yang nyaman dan irit bahan bakar. Sedangkan untuk keperluan keluarga, seperti liburan bareng keluarga ataupun jemput anak-anak sekolah tentu pilihlah mobil dengan ruangan kabin yang luas dan lega. Kumpulkan list list mobil yang masuk dalam daftar ingin anda beli. Tentukan juga warna mobil yang anda ingingkan, misalnya putih, hitam, silver atau lainnya.

Cek Harga Pasaran
Ketahui harga pasarannya yang terupdate pastinya. Bisa baca dari majalah ataupun cek secara online. Tapi setiap daerah/kota pasti punya harga standart minimal yang berbeda-beda namun tidak beda jauh secara signifikan kok. Jadi cari tau harga pasarannya cukup membantu saat melakukan tawar menawar nantinya.

Bawa Teman/kerabat Yang Mengerti Soal Mesin
Salah satu hal penting saat beli mobil bekas adalah melakukan pengecekan pada kondisi mesin. Tidak masalah jika anda sendiri merupakan orang yang paham dalam hal mesin mobil. Nah masalahnya jika anda sangat gaptek dalam dunia permesinan, maka hal yang harus di lakukan adalah mencari teman/kerabat yang mengerti dalam hal tersebut. Ajak teman yang kamu percaya dan paham soal mesin mobil dengan baik.

Cek Interior, Aksesoris dan Kelengkapan Surat
Cek bagian dashboard, cek AC, karpet, jok dan interior lainnya. Apakah kondisinya masih bagus ataupun ada kekurangannya. Misalnya saja ada bagian bagian yang kurang dan terpaksa anda harus menggantinya dengan uang anda nantinya. Tentu itu akan menambah bengkak budget anda nantinya. Beberapa bagian yang penting misalnya dashboar, AC, jok, kaca mobil, lampu-lampu luar dan dalam, fasilitas audio.

Untuk surat surat kendaraan adalah hal yang sangat krusial saat pembeliaan mobil. Pastikan anda mendapatkan STNK dan BPKB yang aslinya. Karena saat ini sudah banyak beredar mobil dengan surat-surat yang palsu. Dengan adanya BPKB dan STNK yanng asli dan lengkap tentu akan memudahkan anda dalam hal urusan balik nama dan administrasi lainnya.

Lakukan Test Drive Terlebih Dahulu
Pastikan test drive ke jalanan dengan memperhatikan kenyamanan saat anda berkendara. Suara mesin, getaran serta kenyamanan test drive tidak boleh di lakukan terburu-buru. Lakukan secara teliti untuk menilai mobil tersebut apakah termasuk kriteria anda atau bukan.

Diskusikan Bersama Keluarga
Sudah punya mobil yang anda inginkan? Eits tunggu dulu jangan langsung tancap gas untuk beli. Diskusikan dulu bersama keluarga di rumah, siapa tau orang di rumah punya saran dan keinginan tipe  mobil yang berbeda. Tapi jika sudah punya kesepakatan dan punya ijin dari keluarga makan langkah anda untuk punya mobil idaman akan segera tercapai.

Bukan hal sulit kok ketika ingin beli mobil bekas tapi dengan kualitas yang bagus. Asalkan punya wawasan seputar mobil mungkin itu akan sangat membantu nantinya. Nah itulah tips dalam memilih mobil bekas yang mungkin anda suka. Mungkin dengan begitu bisa membantu anda dalam menentukan pilihan serta memberikan wawasan saat ingin membeli nantinya.
Load disqus comments

0 komentar