Selasa, 05 Juni 2018

Cara Mudah Membeli Tiket Kereta di Aplikasi Resmi KAI

Ketika membeli tiket ada banyak tempat yang bisa digunakan baik melalui cara belanja online ataupun dengan membeli tiket secara langsung. Membeli tiket secara langsung akan lebih aman untuk mendapatkan tiket yang diinginkan. Sedangkan ketika membeli tiket secara langsung bisa mendapatkan kenyamanan dan juga kepraktisan untuk membeli tiket yang diinginkan. Oleh karena itulah tidak heran apabila banyak masyarakat yang memilih untuk membeli tiket kereta secara online sehingga lebih hemat energi dan juga dana yang akan dikeluarkan.

Ketika akan membeli tiket secara online ini ada banyak tempat yang bisa dipilih, misalnya saja beberapa tempat berikut ini:


  • Membeli lewat website merupakan salah satu tempat yang disediakan ketika membeli tiket yang diinginkan. Ada banyak pilihan website yang ada seperti di website KAI dan juga beberapa tempat penjualan tiket resmi lainnya.
  • Membeli tiket di berbagai situs belanja online yang menawarkan tiket transportasi kereta api. Ada banyak situs jual beli online yang bisa dipilih dan menawarkan promo yang membuat harga tiket lebih murah.
  • Membeli tiket di berbagai aplikasi yang menyediakan tiket secara online. Pilihlah aplikasi yang menawarkan tiket dengan harga yang terjangkau, mempunyai banyak promo yang ditawarkan, dan juga aman untuk digunakan untuk membeli tiket yang dibutuhkan.

Aplikasi yang menawarkan tiket kereta api mempunyai banyak sekali jenisnya dari aplikasi resmi dari KAI dan juga beberapa aplikasi penjualan tiket untuk kereta dan sistem transportasi lainnya. Salah satu pilihan tempat yang bisa digunakan ketika akan membeli tiket secara online lewat aplikasi adalah di KAI Access. Aplikasi tersebut disediakan oleh KAI dan mempunyai kemudahan untuk membeli tiket dari aplikasi tersebut. Selain itu karena merupakan aplikasi yang resmi juga tentunya menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih ketika akan membeli tiket secara online. Oleh karena itulah tempat ini disarankan untuk menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin membeli tiket secara online dengan mudah.

Dimana untuk beberapa langkah mudah untuk mendapatkan tiketnya adalah sebagai berikut ini:


1. Menginstal aplikasi
Langkah pertama untuk membeli tiket ini adalah dengan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa untuk mencarinya dengan mengetik KAI Access dan akan bisa menemukan aplikasi yang dimaksud dengan mudah. Setelah itu aplikasi tersebut akan terpasang di smartphone sehingga akan memudahkan untuk Anda ketika akan membeli tiket yang dibutuhkan dari aplikasi. Setelah aplikasi terpasang maka bisa untuk melakukan log in dengan mengisi nama dan juga beberapa data lainnya untuk lebih mudah melakukan pembelian tiket.

2. Melakukan pemilihan tiket
Ketika telah melakukan log in pada aplikasi KAI Access, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembelian tiket. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memilih menu Train, memilih tujuan, nomor dan juga jadwal tiket yang dibutuhkan. Selain itu Anda juga dapat untuk memilih harga tiket yang sesuai dengan dana yang disiapkan.

3. Lakukan pemesanan
Dan langkah terakhir untuk membeli tiket kereta di KAI Access adalah dengan melakukan pemesanan. Order confirmation dan pastikan untuk mengisi data dengan benar agar tidak ada kesalahan pada data tiketnya. Selanjutnya Anda hanya tinggal untuk melakukan pembayaran yang bisa lewat Atm, internet banking, kartu kredit, dan juga di minimarket. Setelah itu lakukan konfirmasi pembayaran hingga mendapatkan pemberitahuan bahwa pemesanan tiket telah berhasil.
Load disqus comments

0 komentar