Sabtu, 14 Juli 2018

Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Mendapatkan Mobil Penumpang Terbaik

Keluarga kecil Anda senang travelling ke tempat-tempat wisata? Tertarik membeli mobil untuk kendaraan Anda? Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil. Ada baiknya Anda menyimak beberapa hal penting di bawah ini untuk mendapatkan mobil penumpang terbaik.
mobil penumpang terbaik

1. Pilihlah Jenis Mobil yang Anda Butuhkan
Sebelum membeli, ada baiknya Anda mempertimbangkan jenis mobil seperti apa yang Anda butuhkan. Anda bisa memilih jenis mobil MPV (multi purpose vehicle) jika ingin berkendara bersama keluarga dengan barang bawaan cukup banyak.

Jika Anda ingin memiliki mobil dengan performa tinggi, Anda bisa memilih mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Atau jika ingin memiliki mobil perkotaan yang nyaman namun juga berkelas Anda bisa memilih mobil jenis sedan. Setiap jenisnya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Perhitungkan Kapasitas Penumpang
Ini merupakan hal penting yang harus Anda cermati sebelum membeli. Sesuaikan kapasitas mobil dengan yang Anda butuhkan. Umumnya untuk mobil keluarga kebanyakan orang memilih untuk membeli mobil dengan kapasitas 7 sampai 9 orang.

Jika Anda ingin bersantai dengan keluarga namun tidak ingin membawa mobil berbadan besar, Anda bisa memilih mobil jenis city car yang berkapasitas 5 orang. Atau jika Anda ingin kencan romantis dengan pasangan bisa memilih mobil coupe yang berkapasitas dua orang.

3. Perhatikan Kondisi Mesin
Kondisi mesin yang bagus merupakan hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan mobil penumpang terbaik. Perhatikan performa dan spesifikasi mesin mobil yang akan Anda gunakan.
Untuk mobil baru tentu saja tidak perlu diragukan lagi kondisi mesinnya. Namun jika Anda memilih untuk membeli mobil bekas, Anda harus memastikan beberapa hal vital dalam mesin. Anda bisa meminta seorang mekanik untuk memeriksa kondisi mesin mobil Anda sebelum membeli.

4. Perhatikan Konsumsi BBM
Hal penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah konsumsi bahan bakar. Apabila Anda akan sering bepergian jauh dengan keluarga, memilih mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit tentu akan menghemat pengeluaran Anda.

Kunci untuk mengetahui irit atau tidaknya mesin mobil adalah dengan memperhitungkan penggunaan seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dengan satu liter bahan bakar. Disarankan juga untuk memiih mobil ber-cc tinggi untuk menghindari borosnya penggunaan bahan bakar.
Anda bisa memilih mobil berbahan bakar pertamax untuk lebih menghemat anggaran. Umumnya konsumsi pertamax akan lebih baik untuk kondisi mobil dibandingkan premium. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan Anda secara berkala untuk menghindari keborosan pemakaian BBM.

5. Pastikan Fitur Keselamatan
Tak hanya jenis dan kapasitas penumpang, Anda juga harus memastikan fitur keselamatan yang ada di mobil yang akan Anda beli. Sebaiknya mobil Anda memiliki fitur seat belt di setiap tempat duduk.

Anda juga bisa memilih mobil dengan Anti-lock Breaking System (ABS) yang akan aktif untuk melindungi rem dari penguncian roda walau pedal rem diinjak sekuatnya. Jika ingin lebih aman, Anda bisa memilih mobil dengan airbag yang akan mengembang saat sensor mendeteksi adanya benturan keras pada mobil.

Ada juga electronic stability control yang berfungsi untuk membantu pengemudi jika mulai kehilangan kendali pada kendaraan. Serta smart brake yang berfungsi untuk melakukan pengereman otomatis jika sensor mendeteksi akan terjadi tabrakan.

Meski memiliki banyak jenis dan variasi yang berbagai macam. Fitur keselamatan terpenting yang harus dimiliki mobil Anda adalah seat belt, ABS dan airbag. Ketiga fitur tersebut sudah cukup untuk memastikan keamanan Anda berkedara.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan mobil penumpang terbaik. Pastikan juga suku cadang mobil Anda dapat diakses dengan mudah. Jangan lupa untuk merawat dan memeriksa kondisi mobil Anda secara berkala.
Load disqus comments

0 komentar