Rabu, 20 Februari 2019

On Februari 20, 2019 by Mariyana Yana
Hong Kong bukan kota yang murah, tetapi menjelajahi kota metropolitan Asia ini dengan anggaran pasti layak. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu para pelancong yang sadar biaya untuk menikmati makanan, budaya, dan keindahan alam Hong Kong. Jangan lupa untuk terus mengecek harga tiket pesawat ke Hongkong agar mendapatkan tiket promo di tahun 2019 ini.

Panduan Hemat Liburan ke Hong Kong

Dimana untuk bermalam
Sebagian besar hotel di kota ini berkerumun di sekitar hotspot wisata seperti Tsim Sha Tsui, Central, dan Wan Chai. Tetap dekat Central dijamin mahal; Anda lebih mungkin menemukan hotel murah atau hostel yang layak di Wan Chai atau Tsim Sha Tsui.

Untuk akomodasi yang lebih murah daripada rata-rata, Anda juga harus mempertimbangkan distrik seperti Jordan dan Mong Kok, yang terletak tepat di utara Tsim Sha Tsui, serta Fortress Hill dan North Point, yang sedikit di timur Causeway Bay. Semua lingkungan ini menawarkan akses mudah ke pusat kota melalui transportasi umum. Pilihan murah termasuk YesInn Hostel (berbagai lokasi termasuk Causeway Bay, Yau Ma Tei, dan Fortress Hill), Homy Inn (North Point), dan Legend Guest House (Tsim Sha Tsui).

Tempat makan
Makan dengan murah di Hong Kong mudah jika Anda tahu apa yang harus dicari. Untuk mencicipi beberapa makanan jalanan lokal yang lezat, pergilah ke Kowloon, di mana Anda akan menemukan pedagang kaki lima di distrik-distrik seperti Tsim Sha Tsui, Mong Kok dan Yau Ma Tei yang menjual makanan lezat seperti bola ikan kari, wafel telur, tusuk sate daging, tahu busuk dan lebih.

Anda tidak dapat datang ke Hong Kong tanpa makan di cha chaan teng, sejenis restoran murah yang menawarkan beragam makanan lokal yang menenangkan, termasuk sarapan, mie, camilan, nasi goreng, dan makanan penutup. Perusahaan Susu Australia, Kum Wah Cafe, dan Matchbox Cafe adalah beberapa restoran cha chaan teng paling terkenal di kota.

Restoran-restoran yang berspesialisasi dalam daging panggang bergaya Kanton, atau siu mei, adalah cara lain untuk mendapatkan hidangan lezat dan murah - cobalah Kam's Roast Goose atau Joy Hing BBQ Shop. Anda juga dapat menemukan semangkuk mie yang murah dan lezat di sendi yang dikelola keluarga yang terkenal seperti Wing Kee Noodle, Mak's Noodle, dan Shanghai Hong Kong Noodle Shop.

Terakhir, bagaimana kita bisa melupakan dim sum? Hong Kong adalah rumah bagi restoran berbintang Michelin termurah di dunia - spesialis dim sum Tim Ho Wan, yang memiliki banyak lokasi di seluruh kota.

Apa yang harus dilakukan dan dilihat
Simfoni Lampu: Berjalan-jalanlah ke Tsim Sha Tsui Promenade untuk menikmati panorama yang menakjubkan dari pelabuhan dan cakrawala ikonik Hong Kong. Kawasan pejalan kaki menawarkan titik pandang yang sangat baik untuk Symphony of Lights, yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board setiap malam pukul 8 malam. Dipuji oleh Guinness World Records sebagai pertunjukan suara dan cahaya permanen terbesar di dunia, ini adalah tontonan yang menakjubkan yang berlangsung di tepi pantai, disertai dengan narasi langsung dan musik.

Tian Tian Buddha: Patung Buddha duduk setinggi 112 kaki ini dengan tangan kanan terangkat sebagai tanda berkat adalah pemandangan yang mengesankan untuk dilihat, dan merupakan salah satu atraksi paling populer di Hong Kong. Perjalanan ke Big Buddha (seperti yang sering disebut) dan Biara Po Lin yang berdekatan sepenuhnya gratis.

Victoria Peak: Jika Anda ingin mensurvei kota dari puncak Victoria Peak, lewati Sky Terrace di Peak Tower; alih-alih, pergilah ke Puncak Galleria tepat di seberang jalan. Bangunan ini memiliki dek observasi tempat Anda dapat mengagumi pemandangan secara gratis.

Museum: Pastikan untuk memanfaatkan banyak museum gratis Hong Kong, termasuk Flagstaff Museum of Tea Ware, Museum Kereta Api Hong Kong, Museum Warisan Hong Kong, Museum Sejarah Hong Kong, dan Dr Sun Yat-sen Museum.

Museum Sains Hong Kong menawarkan tiket masuk gratis kepada mereka yang memiliki kartu pelajar yang masih berlaku, dan tiket masuk gratis untuk semua orang pada hari Rabu.

Pasar: Pasar jalanan terbuka Hong Kong yang ramai menarik penduduk lokal dan turis. Pasar Wanita dan Pasar Malam di Temple Street adalah yang paling terkenal - Anda akan menemukan segalanya mulai dari perhiasan murah, pernak-pernik, dan suvenir hingga tas dan jam tangan desainer palsu, serta berbagai kedai street food yang menggoda. Untuk beberapa pemandangan lebih eksotis, pastikan untuk datang ke Pasar Burung dan Pasar Ikan Mas.

Hiking: Hong Kong bukan hanya hutan kota - banyak jalur hikingnya akan membawa Anda melewati desa-desa, pemandangan pedesaan dan pemandangan pesisir yang menakjubkan. Salah satu jalur pemula terbaik adalah Dragon's Back, rute 8,5 km yang membawa Anda ke puncak Shek O Peak, 284 meter di atas permukaan laut, dan berakhir di depan perairan Pantai Big Wave Bay.